Kamis, 22 Januari 2009

Semut..


Bismillahirrahmanirrahim.

Ada seorang anak memanjat pohon mangga, tapi anak it turun sebelum memetik mangga. Apakah gerangan yg membuat anak it segera turun sebelum memenuhi hajatnya? Ternyata anak it turun krn ada 1 semut yg menggigit lengannya. Selang beberapa menit kemudian, anak it mendatangi pohon mangga yg tadi ia panjat. Dan ternyata kali ini dia datang bukan untk memetik pohon mangga, melainkan dia datang dg membawa minyak tanah dan obor untk membakar seluruh semut di pohon mangga.

Teman-teman,,,, bayangkan,,?
Karna kesalahan 1 ekor semut, seluruh semut dlm satu istana semut, baik semut tua, se
mut muda, semua semut yg TDK BERDOSA ikut menanggung azab dari anak kecil tadi. Mari kita renungkan. Andaikata manusia it adalah semut. Hny krn 1 kesalahan manusia, seluruh 1 jagad manusia di bumi ini mendapat azab. Akan tetapi,,,, seluruh manusia dibumi ini mempunyai kesalahan.
Dan renungkan!!!! Seberapa besar azab yg kita trima??
Berapa besar dosa2 kita, tapi apakah kita bisa menghitung nikmat-Nya? Malah kita seringkali mengingkarinya.
Kesehatan kita, keluarga kita, teman kita, pendidikan kita, nafas kita, sering kali kita lupakan bhwa it juga nikmat dari-Nya. Rejeki-Nya, stiap hari kita menerima Nikmat-Nya, menumpang di bumi-Nya, tapi setiap hari kita menyakiti-Nya. Mendurhakai-Nya, bhkan sedikit sekali Allah menguji kita, begitu cepatnya kita menghakimi-Nya, mengeluh pada-Nya,
mari kita renungkan, mari kita intropeksi diri. Nikmat yg kita trima, sesuaikah dg amal ibadah kita?
Smga Allah mengam
puni kita smua.

Tidak ada komentar: